Kami Harus Bangga Bisa Menang tanpa Messi

Kami Harus Bangga Bisa Menang tanpa Messi
Kami Harus Bangga Bisa Menang tanpa Messi.  Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, menjadi bintang kemenangan Barcelona saat klub asal Katalan itu mempermalukan rival abadinya, Real Madrid, 5-1 dalam laga el Clasico pada jornada kesepuluh La Liga Spanyol, Ahad (28/10) malam WIB. Penyerang berusia 31 tahun itu sukses mencetak hattrick ke gawang Los Blancos.

Suarez menjadi pemain pertama yang mampu mencetak trigol ke gawang Madrid dalam laga el Clasico, sejak Lionel Messi mengukir prestasi serupa pada Maret 2014 silam. Secara keseluruhan, Suarez telah mencetak sembilan gol dalam 11 kali partisipasinya di laga el Clasico sejak resmi menggunakan seragam Barcelona pada musim 2014/2015 silam.

Dalam laga itu, Suarez membuka catatan golnya pada menit ke-30 lewat titik penalti. Kemudian Suarez kembali mencetak gol lewat tandukan keras usai memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto pada menit ke-75. Mantan penyerang Liverpool itu akhirnya mencetak hattrick setelah menerima umpan dari Roberto pada menit ke-82.

Suarez mengaku bangga dengan capaian kemenangan besar atas Real Madrid tersebut. Terlebih, dalam laga itu, Barcelona tanpa diperkuat bintangnya, Lionel Messi.

Sebelumnya, Messi harus absen lantaran mengalami cedera patah tangan. ”Akan lebih baik jika salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Messi, bisa ikut bermain. Namun, sebagai sebuah tim, kami bisa sedikit bangga, karena tanpa Messi, kami bisa bermain luar biasa,” papar Suarez seperti dikutip Reuters, Senin (29/10) dini hari WIB.

Penyerang berjuluk el Pistolero itu pun mendedikasikan tiga golnya itu untuk anak ketiganya, yang baru lahir pada pekan ini. Dalam salah satu selebrasi golnya, Suarez memang terlihat menunjukkan kaos yang bergambar anak ketiganya, lengkap dengan tulisan ”Selamat datang Lautaro”.

Lautaro merupakan nama anak ketiga Suarez. ”Malam ini akan menjadi malam yang tidak akan
terlupakan. Setelah pekan yang begitu spesial, karena saya menjadi ayah untuk ketiga kalinya. Tiga gol ini semakin terasa begitu istimewa,” jelas Suarez.

Comments

Popular posts from this blog

Desainer Ini Mengaku Belum Puas, Tenar Hingga Ujung Dunia

Timnas U-19 Asa Kemampuan Demi Lolos ke Piala Dunia

Cadangan Devisa Indonesia Tetap di Atas 100 Miliar Dolar AS